Skip to main content

Cara Menghapus oursurfing.com dari Mozilla Firefox Menggunakan AdwCleaner

Assalamu'alaikum. Selamat malam gaeees. Ya kebetulan saya menulis ini saat malam karena baru selesai menyelesaikan masalah laptop diri sendiri nih si Asil. Ya itulah nama yang saya berikan ke ini laptop hehehe.

Nah seperti judulnya, pasti kalian tau sendiri apa masalah yang barusan saya alami. Yaaak! gangguan oursurfing.com . Saya kurang tau ini termasuk virus, malware atau apalah itu. Bisa kamu search di gugel apa itu oursurfing.com.

Kali ini saya akan share cara yang berbeda dari sumber-sumber lain. Kenapa? Karena saya sudah melakukan semua cara itu, seperti "Reset Firefox", "Edit Properties pada shortcut Firefox", Uninstall program oursurfing, bahkan saya sampai nyelam-nyelam di Registry, tapi semua itu tetap percuma karena tidak hilang si oursurfing dari homepage firefox saya.
Akhirnya dengan niat coba-coba saya pakai software adwcleaner dan Alhamdulillah sukses menghapus oursurfing itu.

Nih saya langsung beri caranya ya

1. Download adwcleaner di sini.

2. Kemudian buka adwcleaner dengan Run As Administrator

3. Pilih "Scan" maka proses pencarian akan berlangsung. Di tunggu aja yaaa

4. Pilih "Cleaning"

5. Tutup program lain dan save dokumen yang sedang di buka kemudian pilih OK

6. Hasil dari scan ini akan di tampilkan setelah kamu melakukan restart PC kamu. Maka REBOOT aja. Pilih Notepad untuk membukanya.

Cara ini saya gunakan setelah cara-cara sederhana seperti yang saya sebutkan di atas tadi dari sumber-sumber lain tidak berhasil. Jadi cobalah cara tadi terlebih darhulu. Baru mencoba cara menggunakan AdwCleaner ini.

Sekian dari saya. Semoga bermanfaat buat kalian yaa.
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Sumber

Comments

Post a Comment