Skip to main content

Cara Mengatasi Blue Screen Photoshop CC pada Nvidia 740m

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saya kembali lagi dengan membawa masalah baru. Sebenarnya solusi baru untuk masalah baru. Sebenarnya juga masalah ini sudah lama saya pecahkan hanya saja baru ada niat untuk menuangkannya di blog.

Kalihan tahu BSOD? Atau lebih simple nya sebut saja Blue Screen. Nah kali ini Blue Screen pada laptop saya terjadi setelah membuka Adobe Photoshop CC. Kira-kira seperti ini.

Di bawahnya ada keterangan error Kernel_Security_Check_Failure. Saya cari solusi untuk error tersebut tidak pernah membuahkan hasil. Akhirnya saya uninstall photoshop dan bersabar nunggu solusi.

Akhirnya tiba-tiba datang pencerahan. Saya langsung install photoshop lagi dan saya ikuti cara mengatasi blue screen tersebut berikut ini:
  1. Install Photoshop CC
  2. Cara install nya bisa cari sendiri di google ya.
  3. Masuk ke – C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CC 201_ , cari nama file sniffer.exe dan pindahkan ke desktop. Pindahkannya di cut ya.
  4. Coba jalankan photoshop dan cek.
  5. Saya sarankan untuk menjalankan photoshop selalu run as administrator
Nah itu tadi solusinya. Semoga membantu. Kalau berhasil, tinggalkan feedback di komentar ya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Comments

Post a Comment