Skip to main content

Cara Uninstall atau Repair ASUS Smart Gesture ( SetupTPDriver.msi )

Assalamu'alaikum wr. wb.

Selamat pagi sob. Oalah sudah lama sekali saya tidak nge-blog nih. Sebenarnya sih aktif cek blog untuk balas komentar, cuma udah lama tidak buat post lagi. Yohohohohoho.

Nah kali ini ada masalah baru nih yang belum lama ini saya alami. Masalahnya adalah saya tidak bisa uninstall ASUS Smart Gesture. Fitur dari Asus ini sangat berguna bagi saya. Nyaman di gunakan. Namun semuanya tidak bisa digunakan saat negara api menyerang :v
Tidak hanya bercanda. Tidak bisa digunakan akibat saya downgrade dari windows 10 ke windows 8.1 karena suatu hal.


Jadi saat saya mau uninstallnya lewat 'Program and Feature' muncul dialog box yang berisi :
"the feature you're trying to use is on a network resource that is unavaible. click ok to try again or enter an aternative pah to a folder containing the installation package 'SetupTPDriver.msi' in the box below."
 Nah saya tidak mengerti masalahnya ini. Akhirnya saya browsing kesana-kemari mencari solusi ew ew. Dan akhirnya saya menemukan solusi dari Forum Microsoft . Walaupun masalahnya berbeda tapi solusinya sama

Yosh kita langsung masuk saja ke solusinya:
  1. Download driver terbaru untuk ASUS Smart Gesture dari situs asus.com . Ingat download sesuai dengan OS Windows kamu.
  2. Kalau sudah, extract driver tersebut di sembarang tempat saja.
  3. Buka Program and Features . Kamu bisa menemukannya lewat Control Panel.
  4. Pilih ASUS Smart Gesture di list tersebut.
  5. Klik Kanan, pilih Repair.
  6. Di kotak dialog tersebut, kamu klik Browse dan cari SetupTPDriver.msi di folder Driver yang kamu extract tadi dan pilih file itu.
  7. Pilih OK
  8. Restart laptop kamu.
  9. Nah coba uninstall ASUS Smart Gesture tadi.
Gimana? Sukses tidak? Kalau berhasil, jangan lupa tinggalkan keberhasilanmu di kolom komentar yaaa.

Nah sepertinya itu saja yang dapat saya jelaskan. Semoga cara saya ini berhasil di kamu semua yang berkunjung.
Goodluck!

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Comments

Post a Comment