Skip to main content

Ceritaku saat MOS



Hai teman-teman yang baca ini :D Alfin bukan the chipmunk balik lagi nih. Kali ini aku mau cerita-cerita tentang MOS (Masa Orientasi Siswa) aku dulu di SMA N 1 SANGGAU. Selamat membaca yaaa :)

Jum'at, 22 Juli 2011
Hari pertama masuk sekolah untuk mendapatkan pengarahan dalam kegiatan MOS nanti. Untuk MOS nanti di suruh membuat Toga (topi wisuda) yang di atas nya memakai bungkus deterjen dan berbentuk segi empat. Anehnya yang di bawa OSIS itu bentuknya belah ketupat. Tapi untungnya aku dapat bungkus deterjen itu di rumah tetangga. Terus di suruh membuat tas karung yang berbentuk tas jinjing seperti yang biasa perempuan pakai kalau berjalan ke mall-mall gitu deh. Semua itu menggunakan tali kur. Tau tali kur? Aku juga bingung mau jelaskannya :D Terus buat ID Card dengan nama latin tumbuhan di belakangnya. Paling parahnya kelompok ku mendapatkan warna hijau stabilo. Untuk masalah kertas atsuro warna hijau stabilo tidak masalah tetapi tali kur nya ini yang payah di cari. Keliling-keliling kota dah carinya tapi sulit sekali -_-

Setelah di berikan semua pengarahan kami di suruh keluar untuk cari nama tumbuhan di lingkungan sekolah. Awalnya aku dapat tumbuhan Pepaya tetapi udah di pakai sama teman. Untungnya teman aku ada bilang kalau di belakang kelas ada tumbuhan Singkong, jadi ya aku pakai nama Singkong itu.

Sabtu, 23 Juli 2011
Kami di suruh ke sekolah untuk mengkoreksi pekerjaannya. Punya ku banyak yang salah terutama warna nya. Apalagi untuk tali topi nya yang asal-asalan karena aku tak tau cara mengepang *ngok*. Ternyata yang salah di kelas aku itu ada banyak. Hahaha selamat deh ada teman yang salah XD.


Hari ini kami di beri tau untuk menyiapkan buku untuk mencari 40 tanda tangan OSIS dan MPK. Dan para lelakinya di suruh memotong rambut sepanjang 2,5 cm. Rambut aku waktu itu panjang banget dah. Jadi rasanya sayang banget motongnya -_-
Pulang sekolah aku langsung memperbaiki semuanya yang salah termasuk langsung pergi ke salon untuk cukur dan jadi ganteng :D

Senin, 25 Juli 2011
MOS pun di mulai dengan pidatonya Pak Bupati yang panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget. Untung saat upacara itu sudah pakai toga jadi gak kepanasan :D


Saat masuk kelas mulailah memeriksa perlengkapan MOSnya (lagi). Ternyata warna tali kur ku salah lagi. DAMN! Untung semua kelompok ku yang warna hijau stabilo salah semua warna tali nya, jadi ya maju semua hahaha *tawa bajak laut*. Habislah kena hukum semua tuh. Apalagi 1 kelas paling malas kalo udah yang datang namanya *sensor* tuh. DAMN! Entah kenapa pada gak senang, mungkin saking galaknya dia kalau ngeMOS.

Selasa, 26 Juli 2011

Hari kedua di mulai. Aku baru dapat 5 tanda tangan di dalam bukuku. LIMA coy LIMA! Untung aku udah dapat tali dari temanku jadi ya aku gak salah lagi. Tapi sekarang yang salah penulisan nama latin tumbuhannya. Hadeh maju lagi ke depan dan kena hukum lagi -,- Hukumannya malah di suruh Fashion Show di dalam kelas. Aku sih tak malu cuma aku ketawa aja lihat gaya-gaya temanku yang lain. Ngakak dah pokoknya xD

Rabu, 27 Juli 2011

Hari terakhir. Di adakanlah PENSI yang peserta nya adalah anak kelas X yang terbagi dalam 6 kelompok. Kelompokku nomor undian 3 yang membawakan lagu Sampan Laju dengan alat musik seadanya, aku memainkan galon dan 2 temanku memainkan gitar dan toples. Parahnya itu yang penarinya, HANCUR hahaha. Tapi tidak apa yang penting usaha walaupun tidak juara.
Upacara penutupan MOS. Aku menjadi simbolis laki-lakinya. Untung aku tak jadi pemimpin upacaranya huh. Panas gelak pas tengah hari.

 
Upacara selesai dan semua masuk kelas. Semua anak kelas X tidak ada yang berhasil dapat 40 tanda tangan bahkan hanya 1 orang yang dapat tanda tangan inti OSIS. Kena bentak semua lah tuh di kelas masing-masing tapi ternyata itu hanya di kerjain. Fufufufufufu

MOS selesai dan semua bahagia.
Kalau aku kelak menjadi OSIS, aku bakal balas dendam. Jangan salahkan aku kenapa aku nanti kasar ke adek kelas. tapi salahkan OSIS yang sebelum nya yang main kasar ke murid baru. Hahahaha *tawa bajak laut*. Gak kok bercanda-bercanda. Kita sebagai manusia yang baik tidak boleh balas dendam :3 *sok bijak*

Tapi terima kasih buat OSIS yang udah meluangkan waktunya untuk membimbing kami walaupun buat kami :ngeri. Dengan adanya MOS kami sekelas bisa saling mengenal satu sama lainnya karena di suruh memperkenalkan diri.

Terima kasih juga untuk teman sekelas yang udah mempercayakan aku untuk menjadi Wakil Ketua Kelas.




Comments